Ahok Apresiasi Warga Kalijodo yang Sudah Mulai Pindah

Ahok Apresiasi Warga Kalijodo yang Sudah Mulai Pindah Gubernur DKI Jakarta, Ahok. foto: kompas

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Langkah sejumlah warga Kalijodo, Jakarta Utara, yang sudah mulai angkat kaki dan pindah ke rumah susun yang sudah disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diapresiasi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Ahok, mengaku senang warga mulai sadar dan pindah ke lokasi yang sudah disediakan Pemerintah.

"Sodara-sodara warga Kalijodo sudah bagus. Kami juga menghargai sejumlah KK yang sudah pindah," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/2)

Ahok juga tak lupa menyebut, dirinya mengaku salut dengan PSK (pekerja seks komersial) Kalijodo yang sadar diri pindah dari permukiman tersebut. Bahkan, kata Ahok yang membuat dirinya semakin senang adalah surat dari pengurus gereja di kawasan itu. Pengurus dan jemaat gereja mengaku akan membongkar sendiri bangunan gereja yang sudah berdiri 48 tahun di kawasan Kalijodo.

Meski sudah banyak warga yang hijrah, Ahok mengaku, tak akan mempercepat penertiban. Penertiban akan tetap dilakukan sesuai dengan rencana awal. Yakni sesuai prosedur standar operasional. Ada waktu jeda dari surat peringatan (SP) 1 ke SP2 dan seterusnya.

"Enggak ada lebih cepat, lebih cepet, tetap sesuai SOP lah," katanya.

Seperti diberitakan, sebanyak 80 KK yang sudah direlokasi dari Kalijido menuju Rusun Marunda. Sebanyak empat KK di antaranya sudah dipastikan memasuki rusun Marunda, Minggu (21/2) kemarin. (jkt1/rev).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO