Dukungan Ahok Terus Mengalir, setelah Nasdem, Giliran Hanura dan Batman

Dukungan Ahok Terus Mengalir, setelah Nasdem, Giliran Hanura dan Batman Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. foto: rakisa/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias telah mendeklarasikan maju lewat jalur independen dalam Pilkada 2017 mendatang. Namun nampaknya dukungan parpol terhadap petahana ini terus mengalir dan bermunculan.

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) lebih dulu menyatakan dukungannya. Kali ini, giliran Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang menyatakan hal serupa. Meski dukungan itu belum dideklarasikan, namun Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyatakan dukungannya.

Tak hanya Partai Nasdem dan Hanura, dukungan lainya juga muncul dari elemen masyarakat yang menamakan Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman). Mereka mendeklarasikan mendukung pada Kamis (17/3) di Kawasan Pondok Indah, Jakarta. Batman ini berisikan anggota yang dulunya relawan Joko Widodo dan beberapa di antaranya mantan aktivis 98.

Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Muhammad Sangaji alias Ongen mengatakan, sampai saat ini memang belum ada keputusan resmi dari DPP maupun DPD terkait sikap politik pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Belum resmi tapi keputusan di tangan saya. Kan Pak Wiranto menjelaskan wacana kepemimpinan kita ke depan seperti apa, ternyata mengarah pada . Kita akan menggodok itu," kata Ongen di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (17/3) usai paripurna penetepan Raperda Zonasi yang gagal digelar.

Dikatakannya, segala keputusan DPP Hanura tetap akan digodok kembali di DPD Jakarta. Sebab, wilayah pemilihan ada di DKI Jakarta sehingga harus mendengar aspirasi dari daerah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO