Viral Ahok Bilang Jokowi dan Gibran Tak Bisa Kerja, PAN pun Bereaksi

Viral Ahok Bilang Jokowi dan Gibran Tak Bisa Kerja, PAN pun Bereaksi Ahok saat berdebat dengan seorang ibu yang mendukung Prabowo-Gibran. Foto: screenshot

JAKARTA, BANGSAONNLINE.com – Mantan orang dekat Presiden Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengungkapkan bahwa Jokowi dan , sebenarnya tak bisa kerja. Cuma Ahok yang mantan Gubernur DKI itu merasa tak enak kalau harus mengungkap bukti ke publik.

Hal itu disampaikan Ahok saat berdebat dengan seorang ibu yang mengaku mendukung pasangan calon 02 Subianto-.

"Terus ibu kira Pak Jokowi juga bisa kerja? Kita bisa berdebat itu, saya lebih tahu, makanya saya enggak enak ngomong depan umum," ujar Ahok kepada ibu yang berusia sekitar 82 tahun itu.

Perdebatan itu terekam dalam video yang beredar secara luas hingga Rabu (7/1/2024) hari ini.

Menurut Ahok, kinerja Jokowi selama ini bisa diperdebatkan. Begitu juga Gibran. Ahok juga mengatakan enggan memilih presiden yang emosional dan sudah tidak sehat. 

Meski demikian Ahok tetap menghargai jika si ibu itu tetap memilih 02.

"Tapi persoalan pilih presiden, kita tidak mau pilih orang yang sudah tidak sehat. Kita tidak mau pilih orang yang emosional. Kita tidak mau pilih orang yang tidak terbukti bisa kerja," kata Ahok.

Menurut dia, tidak fair jika pilih calon presiden yang tidak bisa kerja. 

"Tapi saya mau sampaikan juga, tidak fair kalau kita pilih presiden bukan berdasarkan kemampuan kerja," katanya.

Ahok juga mengaku khawatir jika nanti -Gibran terpilih di Pilpres 2024. Kenapa? Menurut dia, karakter seseorang barulah teruji jika berada di dalam kekuasaan.

Terkait soal kesehatan , Ahok khawatir berhalangan tetap di tengah jalan sehingga jabatan presiden diganti Gibran. Namun si ibu bilang, itu malah bagus.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO