Wujudkan Swasembada Pangan, TNI Terus Kawal Petani

Wujudkan Swasembada Pangan, TNI Terus Kawal Petani

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kodim 0812 Lamongan, terus berupaya mensukseskan program ketahanan pangan. Salah satunya ikut membantu memanen padi seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0812/12 Kecamatan Modo Lamongan. Bersama PPL dan Poktan (Kelompok Tani), para tentara ini ikut memanen padi di Dusun Ngember Desa Yungyang Modo Lamongan.

Menurut Sertu Wibowo, upaya ini untuk melaksanakan tugasnya dalam pendampingan terhadap petani, guna mendukung serta mendorong peningkatan produktivitas pertanian. "Hal tersebut untuk mewujudkan Swasembada Pangan melalui Program Ketahanan Pangan, khususnya di wilayah Teritorial Koramil 0812/12 Modo," ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre R.E,S. Sos mengatakan, saat ini sudah diberlakukan MoU dengan Bulog pada per tanggal 13 Maret. Maka, sejak tanggal tersebut harus ada aksi dan upaya nyata satuan jajaran Kodim 0812 Lamongan untuk merealisasikan penyerapan gabah atau beras oleh bulog.

"Oleh sebab Itu para Danramil atau Babinsa harus kreatif dan mengarahkan PPL atau Petani agar menjual Gabah Ke bulog agar pihak bulog lebih paduli terhadap petani," jelasnya

Lebih jauh Dandim mengatakan, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi produksi pertanian, pihaknya akan terus menjaga komunikasi antara TNI dan Petani. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO