Atraksi Pagar Nusa Warnai Konfercab Ansor Tuban XVIII

Atraksi Pagar Nusa Warnai Konfercab Ansor Tuban XVIII Sejumlah pendekar Pagar Nusa telah menampilkan beberapa atraksi. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Atraksi sebanyak 50 pesilat dari perguruan Pagar Nusa (PN) mewarnai acara pembukaan konferensi cabang (konfercab) Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Tuban di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Sabtu (16/4).

Mereka tampil dengan gemilang dan lihai dalam beberapa peragaan. Mulai menampilkan silat seji jurus tunggal IPSI, beregu IPSI dan ganda campuran IPSI. Tidak hanya itu, para pendekar nahdliyin ini juga menampilkan beberapa atraksi. Seperti, atraksi karat batu kumbung dan mengetes kekebalan tubuh dengan menusuk perutnya menggunakan pedang.

Wakil Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Tuban, Ahmad Qosim Junaidi kepada BANGSAONLINE.com mengatakan, penampilan pencak silat dan berbagai atraksi ini bertujuan untuk menyemarakkan acara Konfercab. Sesama kader NU sudah sepatutnya PN mendukung dan meramaikan kegiatan lima tahunan ini. 

"Kami juga bertugas membantu teman-teman banser dalam mengamankan acara konferensi ini," tutur dia.

Junaidi, sapaan akrab Ahmad Qosim menandaskan, acara konferensi berjaan dengan lancar. Selanjutnya, ia berjanji akan menerjunkan beberapa pendekar khusus mengawal jalannya konferensi.

"Kami juga akan mengawal jalannya konferensi ini, untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan," tegas dia.

Sementara itu, acara inti konferensi tersebut berupa pemilihan ketua bakal dibuka pada pukul 10.00 WIB. Rencananya kegiatannya akan berlangsung pada besok, Minggu (17/4). (wan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO