Gudang Bulog Tunggorono Jombang Disatroni Maling

Gudang Bulog Tunggorono Jombang Disatroni Maling ilustrasi

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gudang Bulog Tunggorono Jombang disatroni maling, kemarin. Beruntung, pelakunya tertangkap meski sebanyak 65 sak beras sudah berhasil dikeluarkan dari gudang tersebut.

Adalah Suparman alias Ayub (55), warga Desa Gongseng, Kecamatan Megaluh, yang diduga sebagai pelaku. Ia gagal membawa beras tersebut karena dipergoki petugas.

“Beras yang disita sebanyak 65 sak. Satu sak berisi 15 kilogram beras sehingga total beras yang dibawa sebanyak 975 kilogram, “ ujar Kapolsek Jombang AKP Yudiono, kepada wartawan, Selasa (26/4).

Yudiono menjelaskan, dugaan aksi pencurian beras ini terungkap saat satpam Bulog melihat ada orang mencurigakan masuk ke dalam gundang Bulog. Kemudian satpam tersebut menghubungi petugas Polsek Jombang.

Petugas Polsek Jombang yang tengah melakukan patroli, bergegas menuju gudang Bulog Tunggorono. Di situ polisi berhasil mengamankan pelaku. Kemudian, petugas melakukan penyisiran untuk mencari beras yang dicuri pelaku.

Setelah beberapa saat disisir, ternyata 65 sak beras oleh pelaku telah dilempar ke area persawahan di luar pagar gudang Bulog. Kemudian polisi membawa pelaku berikut barang bukti 65 sak beras ke Mapolsek Jombang untuk pemeriksaan lanjutan

“Kasus ini masih kita kembangkan untuk mencari dugaan keterlibatan pihak lain. Akibat peristiwa ini, kerugian yang ditaksir mencapai Rp 7.117 juta,” pungkas Yudiono. (ony/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO