Kades Bataal Barat Ajak Semua Perangkat Desa Ikut Ramaikan Nusantara Mengaji

Kades Bataal Barat Ajak Semua Perangkat Desa Ikut Ramaikan Nusantara Mengaji Suasana khatmil Qur’an dalam rangka Nusantara Mengaji di Balai Desa Bataal Barat. foto: faisal/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Upaya Kepala Desa Bataal Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, R Basyirotul Aini untuk membumikan Al-Qur’an di desanya patut dicontoh. Melalui program Nusantara Mengaji, dia menggelar khotmil qur’an yang diikuti oleh semua aparatur desa mulai dari tingkat RT hingga BPD.

Kegiatan yang digelar pertama kalinya tersebut ditempatkan di Kantor Balai Desa setempat, kemarin (7/5).

R Basyirotul Aini berharap ke depan kegiatan serupa agar terus dilakukan utamanya dalam rangka memperingati hari besar islam. ”Kami harap kegiatan ini bisa ditindaklanjuti oleh masyarakat di setiap musala maupun rumah warga. Sehingga ke depan Al-Qur’an benar-benar menjadi ruh dan nafas masyarakat Bataal Barat pada khususnya, Nusantara pada umumnya,” tegasnya.

Sementara salah satu aparat desa setempat, Busyairi mengatakan, program Nusantara Mengaji merupakan program DPP PKB yang ditindaklanjuti oleh Bupati Sumenep A Busyro Karim kepada seluruh SKPD, UPT dan juga Kepala Desa se Kabupaten Sumenep. Sesuai jadwal yang ditentukan, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 7-8 Mei 2016. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menyambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

”Selain itu dengan mengaji diharapkan bisa memberikan kesejukan, keamanan, dan juga kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Desa Bataal Barat,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai Kaur Umum itu. (fay/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO