Gandeng Pemkot, Kodim 0833 Malang Kota Gelar Pengobatan dan Pemasangan KB Gratis

Gandeng Pemkot, Kodim 0833 Malang Kota Gelar Pengobatan dan Pemasangan KB Gratis Salah satu warga saat menjalani pemasangan KB Implan disaksikan Dandim 0833 Kota Malang Letkol. Arm Aprianko Suseno,S.Sos beserta istri. foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Untuk kedua kalinya, Kodim 0833 Kota Malang bersama Pemkot Malang, menggelar pengobatan kesehatan dan pemasangan KB (Keluarga Berencana) jenis Implan maupun IUD secara gratis kepada masyarakat Kota Malang, Kamis (12/5). Kegiatan yang diikuti sekitar 300 orang tidak mampu ini digelar di kantor Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang Malang.

Letkol. Arm. Aprianko Suseno, S.Sos, Dandim 0833 Kota Malang, mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, TNI ingin mewujudkan dan membantu pemerintah dalam hal mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui program KB.

"Kegiatan pengobatan dan KB gratis kepada masyarakat kali ini di tahun 2016 adalah kali keduanya, dan ini merupakan kelanjutan dari MoU (Memory of Undarstanding) atau nota kesepahaman, antara Panglima TNI bersama BKKBN (Bada koordinasi Keluarga Berencana Nasional) selama kurun waktu 5 tahun ke depan," tandas mantan Komandan Armed Singosari 1/105 Sikatan ini.

Sementara Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Kota Malang, Yudhi K Ismawardi,SH,MH menyampaikan pesan dari Wali Kota Malang yang tidak bisa hadir berterimakasih atas terselenggaranya pemasangan KB gratis ini.

"Bilamana keluarga berencana diatur melalui program KB secara baik dan benar, selain menekan angka kemiskinan, program KB juga mampu mengendalikan angka pertumubuhan penduduk secara terarah dan terukur," kata mantan Kepala Dinas Pasar Kota Malang.'

Rini Priyati, warga Kelurahan Purwantoro Blimbing Malang, mengaku sudah ketiga kalinya memasang KB jenis implan.

"Tidak sesakit yang dibayangkan orang lain. Apalagi suami saya juga sangat mendukung sekali program KB," ujar perempuan berjilbab ini. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO