Jual Mobil Rentalan, Warga Kediri Ditangkap Polisi

Jual Mobil Rentalan, Warga Kediri Ditangkap Polisi

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hendra Eka Kurniawan (28) warga lingkungan Centong Kelurahan Bawang Kecamatan Pesantren dibekuk anggota Satreskrim Polres Kediri Kota karena menjual mobil rental dengan modus menyewa. Penangkapan Hendra berdasarkan laporan dari Riky Dio Febrian pemilik rental mobil asal kelurahan Kaliombo kota Kediri.

Saat itu, pelaku datang menyewa mobil Toyota Avanza AG 0747 AH dengan jaminan sepeda motor, namun setelah jatuh tempo pinjaman selama dua hari mobil tak juga dikembalikan. Setelah dilacak, ternyata mobil telah dijual oleh pelaku bersama dua temannya Dedi Setiawan (29) warga lingkungan Majekan kelurahan Pesantren dan Rudi Susanto warga kelurahan Dandangan kota Kediri kepada orang lain.

Petugas yang mengetahui pelaku di rumah langsung melakukan penangkapan. Dari penangkapan ketiga pelaku, petugas juga mengamankan sepeda motor Honda Astrea 800 yang dijadikan jaminan, form order dan BPKB.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, ketiga pelaku saat ini sudah diamankan guna proses hukum lebih lanjut. "Pelaku saat ini masih kami periksa untuk mengetahui posisi mobil dijual kemana," ungkap dia.. Akibat perbuatannya, ketiga pelaku akan dijerat pasal 378 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. (rif/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO