Gus Solah Masuk Rumah Sakit, Tunda Undangan Umroh dari Kerajaan Saudi

Gus Solah Masuk Rumah Sakit, Tunda Undangan Umroh dari Kerajaan Saudi KH Hasyim Muzadi bersama Khofifah Indar Parawansa saat jenguk Gus Solah didampingi Nyai Farida dan Gus Ipang Wahid. foto: BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - KH Ir Salahuddin Wahid (Gus Solah) mengalami hambatan suplai oksigen ke otak sehingga dirawat di Rumah Sakit. Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur itu kini dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur.

BANGSAONLINE.com menerima informasi Gus Solah sakit semula dari H. Fauzi, alumnus Pesantren Tebuireng, pada Kamis pagi. ”Gus Solah masuk rumah sakit,” kata H Fauzi kepada BANGSAONLINE.com.

Informasi Gus Solah Sakit juga menyebar di Grup WA yang anggotanya pengurus PWNU se-Indonesia, disamping para tokoh nasional dan sebagian  PCNU. Kebetulan BANGSAONLINE.com juga masuk dalam anggota Grup WA berskala nasional itu. 

Karuan saja para kiai yang menjadi anggota Grup WA itu kaget. Semua para kiai NU anggota Grup WA itu terus mendoakan kesembuhan Gus Solah. “Ya Allah, kami mohon untuk kesembuhan orang tua kami KH Salahuddin Wahid,” tulis Rais Syuriah PWNU Bengkulu KH Abdullah Munir.

KH Tarmizi Tohor, Ketua PWNU Kepri yang kini jadi Direktur Pemberdayaan Zakat Kementerian Agama RI juga mendoakan. “Berikan sekesembuhan ya rob pada orang tua kami kh solahudin wahid amin yra,” tulisnya.

KH Sofiyullah yang akrab dipanggil Gus Sofi juga berdoa semoga Gus Solah segera sembuh. “Mohon doanya semoga KH Salahuddin Wahid sgr diberi kesembuhan shg bisa berangkat Umroh memenuhi undangan Kerajaan Saudi Arabia. Amin,” tulis pengurus PWNU Yogyakarta itu.

"Ya Alloh, sembuhkan orang tua/guru kami...." doa KH Cholil Navis, pengurus MUI Pusat dalam Grup WA itu.

Umumnya para kiai dan tokoh nasional itu berdoa semoga cucu pendiri NU Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asy'ari itu cepat sembuh dan segera bisa beraktivitas kembali karena kiprahnya sangat dibutuhkan umat, terutama warga NU.

Gus Billy, salah satu putera Gus Solah yang juga menjadi anggota Grup WA itu mengucapkan terimakasih kepada para kiai yang telah mendoakan ayahnya. ”Amin. Terimakasih banyak untuk Doa dan perhatiaannya. Matur nuwun,” tulis Gus Billy.

Informasi yang didapat BANGSAONLINE.com, kini alhamdulillah, kondisi Gus Solah sudah membaik dan stabil. “Alhamdulillah Kiai Solah sudah bisa mbujeng (tertawa), artinya sudah sembuh dan sehat kembali….seperti sebelumnya…,” tulis H Minardi, warga Jombang yang sering mengikuti acara Gus Solah.

Sementara Irfan Wahid yang akrab dipanggil Gus Ipang, putra sulung Gus Solah, seperti dikutip detik.com, mengungkapkan bahwa Gus Solah dilarikan ke rumah sakit dini hari tadi.

"Kondisinya beliau saat ini sudah mulai stabil. Menurut dokter, bapak suplai oksigen ke otaknya terhambat," kata Gus Ipang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO