Petani di Kota Batu Terima Bantuan Hand Tractor

Petani di Kota Batu Terima Bantuan Hand Tractor Dewanti Rumpoko saat penyerahan bantuan hand-tractor pada para Kelompok Tani Kota Batu, Senin (1/8). foto: DIKMAN/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Kelompok Tani di Kecamatan Bumiaji, Kecamatan Batu dan Kecamatan Junrejo menerima bantuan 8 unit hand-tractor dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Bantuan disalurkan melalui Dinas Pertanian dan Kehutanan Pemkot Batu dan diserahkan secara simbolis oleh Dewanti Rumpoko mewakili Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, Senin (1/8) di Kantor DPC PDI-P Kota Batu.

Sebanyak 8 Kelompok Tani yang mendapat bantuan Hand Tractor yaitu Kelompok Tani Tlogo Towo Makmur, Dusun Pandan, Desa Pandanrejo; Kelompok Tani Makmur Abadi, Dusun Gondang, Desa Tulungrejo; Kelompok Tani Berkah Mandiri, Dusun Jurangkuali, Desa Sumberbrantas; Kelompok Tani Sumber Urip, Dusun Sawahan, Desa Giripurno; Kelompok Tani Tanuse, Dusun Sumberejo, Desa Sumberejo; Kelompok Tani Sumber Rejeki, Dusun Gondorejo, Desa Oro-oro Ombo; Kelompok Tani Sido Dadi, Dusun Junwatu, Desa Junrejo; dan Kelompok Tani Gotong Royong, Dusun Klerek, Desa Torongrejo.

Dewanti mengatakan, bantuan ini merupakan usulan dari Kelompok Tani ke Kementerian Pertanian RI melalui Dinas Pertanian dan Kehutanan Pemkot Batu. Usulan tersebut, lanjut Dewanti, kemudian dikawal oleh kader PDIP dari dapil Jawa Timur 3 (Malang Raya) yang duduk di DPR RI, yaitu Ahmad Basarah.

"Mudah-mudah hand-tractor ini bermanfaat, bisa meningkatkan hasil pertanian serta barokah," kata Dewanti Rumpoko di hadapan para Kelompok Tani yang hadir.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Batu, Sugeng Pramono berharap dengan adanya hand-tractor ini, para petani lebih mudah dan cepat menggarap sawahnya sehingga bisa meningkatkan hasil pertaniannya.

"Saya harap hand-tractor ini digunakan sebaik mungkin dan dirawat supaya bisa digunakan selama mungkin," kata Sugeng Pramono. (dik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO