Peringati HUT RI ke 71, Ansor Situbondo Gelar Dzikir dan Do'a Bersama di Taman Makam Pahlawan

Peringati HUT RI ke 71, Ansor Situbondo Gelar Dzikir dan Do GP Ansor Situbondo saat dzikir dan do'a bersama di taman makam pahlawan. foto: BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka HUT RI ke-71, GP menggelar dzikir dan do'a bersama di makam pahlawan di Jalan Pemuda Kelurahan Ardirjo Situbondo, Selasa malam (16/8).

Dzikir dan Do'a bersama itu untuk mengenang jasa para pahlawan, yang telah mengorbankan seluruh jiwa, raga dan nyawanya untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita adakan do'a bersama ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah, karena kita telah merdeka dari penjajahan, namun kemerdekaan ini tidak lepas dari kegigihan perjuangan para pahlawan," kata ketua PC GP Snsor Situbondo, Yogi Kripsian Syah.

Menurut Yogi, GP Ansor sebagai generasi muda NU merupakan harapan bangsa sekaligus penerus kepemimpinan yang akan datang bangsa ini. Sehingga, sudah seharusnya Ansor terus tampil di depan untuk mengisi kemerdekaan yang tidak mudah didapatkan oleh para pahlawan bangsa.

"Saya harap, jadikan momentum tujuh belasan ini sebagai spirit bagi kita bahwa semangat para pahlawan itu luar biasa. Isi nikmat kemerdekaan ini dengan kegiatan kegiatan positif, berbuatlah untuk bangsa dan negara, karena tantangan yang kita hadapi kedepan akan semakin rumit," harapnya

Pantauan BANGSAONLINE.com, dzikir dan do'a bersama untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan diadakan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor di Taman Makam Pahlawan (TMP) Situbondo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO