SMA Tamiriyah Wajibkan Siswa Tartil Alquran

SMA Tamiriyah Wajibkan Siswa Tartil Alquran Gedung SMA Takmiriyah. foto: lukman hakim/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – SMA Tamiriyah selektif dalam menerima murid, yaitu harus bisa baca tulis Alquran, dan untuk luluspun siswa diwajibkan tartil Alquran. Demikian dikatakan Jaka, Humas SMA Tamiriyah, di kantornya, Jumat (2/09) pagi.

Untuk masuk di SMA Ta’miriyah ini siswa dites terlebih dahulu membaca Alquran. Setelah dites, siswa ini dibagi menjadi bagian kelompok, dari yang tidak bisa membaca Alquran, hingga yang sudah Hafiz atau hafal Alquran.

Setelah siswa mendapat bimbingan selama satu tahun, untuk pembelajaran akan ada tes lagi yang dipimpin oleh masjid Al-akbar Surabaya.

Bagi siswa yang hafal Alquran mendapatkan bebas SPP hingga lulus, dan untuk yang hafal Alquran sekitar 25 juz mendapat potongan SPP beberapa persen. Sedangkan untuk siswa yang memenangkan lomba mendapatkan reward sendiri dari sekolah sebagai penghargaan untuk siswa.

Fasilitas di sekolah ini, setiap kelas full AC, dan pengajaran menggunakan projector. Juga ada 2 ruang perpustakaan, laboratorium bahasa, computer, kimia, fisika.

Adapun ekstrakulikuler antara lain drum band, silat, pramuka, voli, seni musik, kelompok ilmuwan remaja, dan lain-lain. (lukman hakim/unibang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO