Kunjungi SDN Pucang 3, Siswa SMP Al Muslim Sidoarjo Kampanye Peduli Ozon

Kunjungi SDN Pucang 3, Siswa SMP Al Muslim Sidoarjo Kampanye Peduli Ozon ORASI - Siswa SMP Al Muslim saat kampanye peduli ozon di depan siswa SDN Pucang 3 Sidoarjo, Jumat (16/9). foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Belasan siswa SMP Al Muslim Sidoarjo mengunjungi SDN Pucang 3 di Jalan Cokronegoro nomor 2 Sidoarjo, Jumat (16/9). Siswa yang juga kader lingkungan SMP Al Muslim ini berkampanye pentingnya menjaga lapisan ozon yang kini kian menipis.

Di depan ratusan siswa kelas 5 dan 6 SDN Pucang 3, para siswa kader lingkungan ini bergantian berorasi mengenai kepedulian terhadap lapisan ozon. "Penggundulan hutan besar-besaran bisa merusak ozon. Marilah kita jaga lingkungan alam kita," ajak Devi, siswi kelas 8 SMP Al Muslim di depan adik-adiknya, para siswa SDN Pucang 3.

Untuk memancing dialog, para kader lingkungan SMP Al Muslim ini juga membagikan sejumlah doorprize bagi siswa SDN Pucang 3 yang bisa menjawab materi kuis terkait upaya melestarikan lapisan ozon.

Dalam kampanye ini, siswa SMP Al Muslim juga didampingi Alexandru Serban, mahasiswa asing asal Romanian American University, Romania, yang juga guru pendamping di sekolah Al Muslim.

Tak hanya berorasi, kampanye lingkungan ini juga bagi-bagi stiker dan pengumpulan tandatangan dalam spanduk sepanjang 4 meter dukungan dan komitmen menjaga kelestarian ozon. "Aksi kampanye ini dalam rangka memperingati hari ozon internasional, 16 September," cetus Aminah, Humas Sekolah Al Muslim Sidoarjo. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO