Bakso 'Baru Muncul' Cak Nur di Jalan Ngagel Wasana, Tenar karena Medsos Instagram

Bakso Pekerja sedang menyiapkan pesanan bakso. foto: luckman hakim/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Berani menghadirkan bakso berbagai varian, “Bakso Baru Muncul Cak Nur” menuai untung, dan mendadak tenar setelah ada pembeli yang mengupload melalui medsos Instagram.

‘Warung’ bakso bernama Baru Muncul milik Cak Nur ini, berada di Jl Ngagel Wasana, di belakang Universitas Surabaya Ngagel, tepatnya di depan kantor BPPKB Jatim.

Buka pukul 12.00 hingga 21.00. “Biasanya bakso sudah habis sebelum pukul 9 malam,” kata Choirul, adik kandung Cak Nur.

“Saya sebenarnya tidak tahu, bagaimana kok bisa jadi ramai, ada pembeli yang mempromosikan di instagramnya dia. Ya sekarang udah ramai kayak gini, udah hampir 1 tahun jualan bakso baru sekarang ramainya,” ujar Choirul.

Varian baksonya cukup banyak, yaitu bakso telur asin, bakso iga, bakso sumsum, bakso sosis, bakso keju, bakso telur puyuh, bakso biasa, bakso jamur kuping, dan lain-lain.

Untuk telur asin perharinya menghabiskan 3-4 krat, sumsumnya belinya perbijian.

“Bakso yang cepet abis itu yang bakso iga, bakso sumsum, sama bakso telur asin. Tapi kalau yang lainnya juga cepet habis tapi gak secepat yang tiga varian itu,” ungkap dia.

“Untuk penghasilan perhari mencapai Rp 6 juta hingga Rp 8 juta. Yang jelas, keuntungan bersih mencapai Rp 1 - 1,5 juta per hari,” ungkapnya.

Andin (26), satu pembeli, mengatakan, “Saya baru pertama kesini, taunya dari instagram, kayaknya enak gitu, banyak varian seperti telur asin sama iga, kan saya jadi penasaran sama rasa baksonya gimana. Untuk kuahnya, enak. Yang paling saya suka itu yang bakso telur asin rasanya lebih berasa daripada bakso telur puyuh sama yang telur biasa,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO