Bupati Gresik Sambari Halim Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Gresik Sambari Halim Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Bupati Sambari pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila. (ft-syuhud/bangsaonline)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mempimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ke-51 yang dilaksanakan di halaman kantor Pemkab Gresik, Sabtu (1/10).

Tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila sesuai Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967, tentang Hari Kesaktian Pancasila, karena berkat kewaspadaan dan daya juang seluruh rakyat Indonesia atas pengkhianatan G30S/PKI yang akan menghancurkan Pancasila dapat ditumpas dan digagalkan.

Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan pemerintah untuk menanamkan pesan di hati seluruh rakyat Indonesia, bahwasannya Pancasila sebagai ideologi negara tidak akan tergantikan oleh paham apapun di Bumi Pertiwi, setelah sebelumnya terjadi upaya penggantian ideologi yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Upacara yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan pejabat di lingkup pemerintah kabupaten Gresik. Juga diikuti oleh para pelajar, unsur PNS, TNI, Polri, Satpol PP serta organisasi kepemudaan.

Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Camat Kedamean, Darman dan pembaca Ikrar adalah Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Qolib. Upacara Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengusung tema "Kerja Nyata untuk Kemajuan Bangsa sebagai Wujud Pengalaman Pancasila". (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO