Jurnalis Kebo Kicak Jombang Kecam Aksi Kekerasan Kontributor Net TV Madiun

Jurnalis Kebo Kicak Jombang Kecam Aksi Kekerasan Kontributor Net TV Madiun Komunitas Jurnalis Kebo Kicak Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Penganiayaan yang menimpa jurnalis Net TV oleh sejumlah oknum TNI di Madiun mengundang protes keras dari berbagai elemen komunitas jurnalis di berbagai daerah. Sebagaimana diungkapkan Syafii, Ketua Kebo Kicak Journalist Community (K2JC). Menurutnya tindakan yang dilakukan oknum TNI terhadap jurnalis di Madiun tersebut bentuk pelanggaran UU Pers.

"Kami mengecam segala bentuk kekerasan dan intimidasi terhadap kerja jurnalis," tegas Syafii, minggu (2/10) malam. Belum lama ini menurutnya, aksi serupa juga terjadi di Medan. Sementara kekerasan terhadap jurnalis sendiri jelas melanggar Undang-Undang no.40/1999 tentang Pers.

Ditegaskannya, sebagai komunitas wartawan yang bertugas di Jombang, pihaknya mendukung sepenuhnya langkah yang akan diambil organisasi profesi yang ada. K2JC juga berencana melayangkan surat kepada AJI Kediri dan Surabaya sebagai bentuk dukungan atas kejadian tersebut agar tidak lagi terulang.

Sebagaimana diketahui, jurnalis Net TV, Soni Misdananto dianiaya sejumlah oknum TNI saat melakukan liputan konvoi pesilat Setia Hati Terate di Madiun. Selain dipukuli, kamera dan memory card Sony pun dirusak. (ony/dio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO