Usai Konferancab, Ansor Bangilan Komitmen Laksanakan Rijalul Ansor

Usai Konferancab, Ansor Bangilan Komitmen Laksanakan Rijalul Ansor Pengurus PAC GP Ansor Bangilan foto bersama usai melaksanakan Konferancab. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban baru saja sukses menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Ponpes Nurul Qur'an Desa Kedungjambangan, Jumat-Sabtu (7-8/10) kemarin.

Hasil Konferancab tersebut, Abdur Rahman resmi memimpin PAC Ansor Bangilan untuk dua tahun mendatang. Ia terpilih menjadi ketua setelah mendapatkan dukungan sebanyak 12 ranting dari jumlah total 14 ranting yang ada di Kecamatan Bangilan.

Kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (9/10), Abdur Rahman menyatakan ke depan akan melanjutkan program Rijalul Ansor yang selama ini sudah dijalankan oleh pengurus lama. Namun, pada periode ini ia mengatakan akan lebih menekankan pada penancapan paham Ahlusunnah Wal Jamaah. 

"Insya Allah kami akan selalu rutin menggelar rijalul ansor. Karena dengan program tersebut ideologi kader tidak mudah goyah," papar Abdul Rahman.

Pria yang menggantikan Nur Isyad (ketua sebelumnya) itu menegaskan, program yang sudah dicanangkan harus dilaksanakan setiap ranting. Kata dia, pengurus akan selalu turun ke setiap ranting, guna membentengi kader dari paham-paham di luar Aswaja.

"Insya Allah fokus kami yakni menguatkan paham aswaja di lingkungan jajaran pengurus dan kader. Harapannya dengan penguatan dan kaderisasi mendasar akan menguatkan GP Ansor di wilayah Bangilan, sebagai bentuk upaya membentengi diri dari paham luar seperti gerakan radikal," bebernya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO