Agung - Firda Juarai Kakang - Mbakyu Trenggalek

Agung - Firda Juarai Kakang - Mbakyu Trenggalek Juara satu kakang mbakyu Trenggalek diapit istri Bupati Trenggalek, Arumi Bachsin (kanan) dan Istri Wabup, Novita Hardiny kiri.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Agung Mustofa dan Firda Lutfie Andariesta menjuarai ajang pemilihan kakang mbakyu yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten di hall Majapahit hotel Hayam Wuruk , Sabtu (15/10) malam.

Catur Budi Prasetyo, Kepala Dinas Pariwisata menuturkan, nanti mereka berhak mewakili kabupaten dalam ajang raka-raki yang di gelar pemerintah Provinsi Jatim.

"Pasangan Agung Mustofa dan Firda Lutfie nantinya berhak tampil dalam ajang raka raki di Surabaya tahun depan," kata Catur saat di konfirmasi usai kegiatan.

Lebih lanjut Catur menambahkan, ajang kakang mbakyu digelar tiap dua tahun sekali. Juara satu berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 3 juta.

Disinggung mengenai jumlah peserta seleksi kakang mbakyu, Catur menyampaikan, jumlah peserta pendaftaran yang diterima ada 70 orang. Kemudian dari jumlah tersebut diseleksi lagi dan hasilnya menjadi 30 peserta atau lima belas pasangan.

Apip Mutohari, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pariwisata Kabupaten ketika dihubungi menyatakan, jumlah peserta kakang mbakyu tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. “Kita memiliki waktu yang cukup lama untuk promosi. Ya kurang lebih satu bulan kita promo lewat medsos," ungkap Apip.

Masih menurut Apip, rata rata mereka yang mendaftar sebagai peserta berusia 17 hingga 23 tahun. Kendati demikian mereka tidak bisa langsung mengikuti event ini. Beberapa tahapan dan persyaratan harus dipenuhi peserta, salah satunya peserta diwajibkan masih lajang dibuktikan surat dari kepala desa atau kelurahan setempat.

"Bila saat pendaftaran diketahui ada peserta yang sudah menikah, maka pasti kita tolak," tegas dia. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO