Mabuk, Maling Hanphone di Desa Bandung Jombang Nyonyor Dihajar Massa

Mabuk, Maling Hanphone di Desa Bandung Jombang Nyonyor Dihajar Massa Setelah nyonyor dihajar massa, Arianto langsung digelandang ke Polsek Diwek. foto: RONY SUHARTOMO

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Arianto, (27) babak belur dihajar warga. Pemuda asal Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Jombang itu tertangkap basah saat mencuri handphone di konter Sami Moro Cell di Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (26/10/2016).

Informasi yang dihimpun, aksi main hakim sendiri itu berawal saat Arianto, datang ke konter penjualan ponsel itu dan berpura-pura untuk membeli handphone. "Dia itu datang dan pura-pura beli handphone sambil bawa arak," ungkap Firmansyah (27), salah seorang warga, kepada awak media, Rabu (26/10).

Tanpa curiga, si pemilik konter kemudian melayani Arianto yang datang dalam kondisi mabuk dan membawa arak itu. Namun, setelah dilayani, Arianto malah pergi begitu saja tanpa membayar. "Handphone itu langsung dibawa begitu saja. Saat diminta sama pemilik konter, tidak dikasih," tambahnya.

Meresa jadi korban pencurian, pemilik konter lantas meminta bantuan beberapa pemuda yang tengah nongkrong di sekitar konter. Tak pelak, para pemuda dan warga setempat langsung datang menghampiri pelaku.

"Pemilik konter itu bilang ke saya kalau kemalingan. Kemudian kita hampiri dan langsung dihajar sama warga," jelasnya.

Arianto yang dalam kondisi mabuk itu tak bisa memberikan perlawanan saat puluhan warga menghujani tubuhnya dengan bogem mentah. Praktis, aksi main hakim sendiri itu membuat wajah Arianto babak belur dan mengalami luka parah.

Beruntung, aparat dari Mapolsek Diwek yang kebetulan patroli melintas di lokasi itu dan langsung mengamankan Arianto ke dalam mobil patroli. Namun, beberapa warga yang masih geram, masih juga menghajar pemuda tersebut. "Pelaku sudah kita amankan dan saat ini tengah kita lakukan pemeriksaan," kata Kapolsek Diwek, AKP Bambang Setiabudi. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO