Razia Pelajar di Jombang, Petugas Ciduk 3 Bocah SMP Diduga Pengedar Sabu

Razia Pelajar di Jombang, Petugas Ciduk 3 Bocah SMP Diduga Pengedar Sabu Petugas saat menunjukkan barang diduga sabu-sabu yang didapatkan saat razia rumah kost di Dusun Kwijenan, Kelurahan Jelakombo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Senin (19/12). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya ada tiga pelajar terjaring razia gabungan Satpol PP, TNI dan Polisi di Kabupaten Jombang, Senin (19/12). Dari tiga pelajar SMP itu petugas mengamankan barang bukti di antaranya diduga sabu-sabu empat kantong plastik di lokasi penggerebekan di salah satu rumah kost Dusun Kwijenan, Kelurahan Jelakombo, Kabupaten Jombang.

Ketiga pelajar tersebut yakni MAS (14) warga Dusun Wersah, Kelurahan Kelurahan Kepanjen, DD (14) dan AS (14), keduanya warga Dusun Kwijenan, Kelurahan Jelakombo, Kabupaten Jombang.

Dalam pantauan Bangsaonline.com, petugas gabungan merazia sejumlah rumah kost di dua kelurahan, yakni Kepanjen dan Jelakombo. Dalam penggerebekan di Dusun Kwijenan, Kelurahan Jelakombo, tepatnya di rumah kost milik inisial As, petugas mendapati tiga pelajar tersebut.

Awalnya, petugas menemukan alat hisap (bong) terbuat dari botol kaca ukuran besar. Kemudian, petugas menggeledah rumah tersebut hingga akhirnya ditemukan dua bong kecil terbuat dari plastik. Mendapati barang-barang yang dicurigai itu kemudian petugas memeriksa pakaian yang dikenakan tiga pelajar tersebut.

Tak pelak, petugas kemudian mendapati sejumlah uang dan 6 plastik diduga berisi sabu-sabu dari saku kanan celana yang dikenakan DD. Setelah diperiksa, ternyata 4 plastik masih berisi diduga sabu-sabu. Sedangkan 2 plastik lainnya sudah tidak ada isinya alias kosong.

Dari temuan tersebut semakin meyakinkan petugas untuk mengamankan tiga pelajar beserta barang bukti yang didapati di rumah tersebut. Dari situlah kemudian petugas menggeledah kembali rumah kost. Merasa cukup mendapati barang bukti, kemudian petugas membawa tiga pelajar beserta barang bukti ke kantor Satpol PP.

“Jadi, tadi kita menemukan barang diduga sabu sebanyak empat plastik dari saku kanan celana salah satu anak yang kami amankan,” kata Ali Arifin, Kabid Trantib Satpol PP Jombang usai razia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO