Diduga Money Politic dalam Pemiilihan Ketua RW di Asemrowo, Warga Minta Diulang

Diduga Money Politic dalam Pemiilihan Ketua RW di Asemrowo, Warga Minta Diulang

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Praktik money politic diduga mewarnai pemilihan ketua RW VI Kelurahan Asemrowo Kecamatan Asemrowo.

Pemilihan Ketua RW yang memenangkan calon bernama Soleh Irawan itu diprotes sebagian besar masyarakat akibat adanya dugaan money politic. Selain itu, warga juga memprotes tidak proaktifnya pihak kelurahan dalam mengawal proses pemilihan.

BACA JUGA:

Salah satu calon Ketua RW VI, Sukandar, dikonfirmasi di rumahnya, di RT II/RW VI membenarkan pemilihan ketua RW VI memang dipermasalahkan sebagian besar warga setempat. Menurut Sukandar, protes warga bermula dari pengakuan satu pengurus RT yang memiliki hak pilih, telah menerima uang sebagai bentuk janji untuk memenangkan salah satu calon, dalam hal ini disebut dari Soleh Irawan.

“Dari pengakuan ini, bahkan dinyatakan dengan tertulis. Akhirnya pemuka masyarakat dan seluruh pengurus RT di wilayah RW VI menyatakan keberatan kepada Lurah Asem Rowo,” ujar Sukandar menceritakan.

Lurah Asemrowo Drs Asnafi, akhirnya menggelar rapat bersama pada 20 Desember yang dihadiri seluruh pemuka masyarakat termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dari hasil rapat, diputuskan bahwa pemilihan ketua RW VI akan diulang. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO