Bupati Sambari: Jangan Mudah Menangkan Lelang Rekanan yang Beri Penawaran Rendah

Bupati Sambari: Jangan Mudah Menangkan Lelang Rekanan yang Beri Penawaran Rendah Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banyak rekanan yang mengeluhkan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) teknis di lingkup Pemkab Gresik karena lebih memprioritaskan rekanan dengan penawaran rendah dalam lelang proyek. SKPD tersebut di antaranya DPU (Dinas Pekerjaan Umum), BLH (Badan Lingkungan Hidup), maupun SKPD lain. Hal ini kemudian direspon positif Bupati Sambari.

Bupati memperingatkan dan meminta kepada DPU dan SKPD teknis lain agar tidak mentradisikan pemenangan lelang bagi rekanan yang memberikan penawaran rendah. Sebab, berdasarkan temuan di lapangan, rekanan-rekanan tersebut dalam mengerjakan proyek banyak yang tidak beres.

"Jangan mudah memberikan atau memenangkan lelang kepada rekanan yang memberikan penawaran rendah," kata Sambari saat memberikan sambutan mutasi pejabat baru-baru ini.

"Bisa jadi rekanan yang memberikan penawaran rendah saat lelang itu karena faktor kesulitan duit (dana) atau bahkan tidak memiliki dana. Sehingga, mereka membuat trik tersebut untuk memenangkan lelang," cetus Bupati.

Sambari berharap, ke depan proyek fisik di lingkup Pemkab Gresik pengerjaannya makin bagus. "Sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat," pungkas Bupati asal Lowayu Kecamatan Dukun ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO