DPU Gresik Lelang Proyek Perbaikan 12 Ruas Jalan

DPU Gresik Lelang Proyek Perbaikan 12 Ruas Jalan Gunawan Setijadi, Kepala DPUTR Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Gresik, Gunawan Setijadi mengungkapkan, ada 12 ruas jalan yang mengalami kerusakan sementara akibat banjir luapan Kali Lamong tahun 2020.

Ke-12 jalan tersebut yaitu, ruas jalan Domas - Gluran Ploso, Ruas Banter - Kalipadang, Cerme - Metatu, Dungus - Dampaan, Klotok - Babatan, Slempit - Cermenlerek, Kedungsumber - Tanahlandean, Dapet - Jombangdelik, Bulangkulon - Lundo, Munggugiyanti - Bulangkulon, Cermelor - Pandu, dan Bobo - Benowo.

"12 Jalan Kabupaten dengan total luas sekitar 12 km tersebut saat ini masih dalam proses lelang. Secepatnya akan segera dikerjakan, jika keadaan sudah kondusif," ujar Gunawan, didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi, Kamis (16/4).

Untuk Jalan dengan kerusakan kecil, lajut Gunawan, dikerjakan oleh Unit Reaksi Cepat Dinas PU. Sementara kerusakan jalan yang belum direncanakan, Pemkab Gresik menggunakan dana insidentil.

Sementara untuk perbaikan kerusakan pada jalan Provinsi dan jalan Nasional, Pemkab Gresik akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kami tidak bisa menganggarkan dana perbaikan untuk jalan Provinsi dan Jalan Nasional, karena bukan kewenangan kami. Ibaratnya, saat ini untuk memperbaiki Jalan Kabupaten dan jalan lain kewenangan kabupaten saja dananya masih kurang," katanya.

Untuk jalan provinsi dan jalan kabupaten, pihaknya mendapat informasi bahwa perbaikan jalan tersebut sudah dikontrakkan. "Informasinya, pekerjaan akan segera dimulai ketika cuaca baik. Saat ini masih sering hujan dan keadaan jalan setempat masih banjir," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO