Selasa, 22 Juni 2021 03:34

PT Piramid Pemenang Lelang Underpass Gresik Tahap II, Sedot APBD Rp 4,9 M

Sabtu, 24 April 2021 15:06 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
PT Piramid Pemenang Lelang Underpass Gresik Tahap II, Sedot APBD Rp 4,9 M
Underpass Gresik di Jalan Dr. Wahidin SH pasca pembangunan tahap I.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan Underpass Gresik di Jalan Dr. Wahidin SH, tepatnya di Desa Randuagung Kecamatan Kebomas segera dilanjutkan lagi. Kepastian itu diperoleh setelah lelang proyek senilai Rp 4,9 miliar itu rampung, dimenangkan oleh PT Piramid Pemenang.

"Sudah ada pemenang lelang yakni PT. Piramid asal Gresik. Sekarang mulai dikerjakan," ujar Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Gresik Dianita Anggraini kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut Dianita, pengerjaan proyek Underpass Gresik tahap II dialokasikan di APBD Gresik tahun 2021 sebesar Rp 5 miliar. Namun, akhirnya dimenangkan PT Piramid dengan penawaraan Rp 4,9 miliar.

"Jadi, pagunya sekitar itu, sekarang sudah mulai pengerjaan," ungkap Dianita.

BACA JUGA : 

Kembali Terjadi Pergolakan, Pipanisasi Perumda Giri Tirta di Desa Sembayat Dihentikan Sementara

Proyek Underpass Gresik Tahap II Dikerjakan, Jalan Nasional Segera Dibuka

Riza Akui Diperiksa KPK Terkait Proyek Investasi Rp 133 M Saat Jabat Kasubbag Pelanggan

Pemkab Gresik Bakal Sulap 7 Ruas Jalan Jadi Kawasan Eksotis

Dianita menjelaskan, proyek underpass tahap II ini meliputi pembangunan jalan penghubung di lahan milik Pemkab Gresik seluas kurang lebih 10 meter, pembangunan trotoar untuk pejalan kaki di sisi timur, dan pembuatan sayap dinding di kanan kiri underpass agar tanah tidak longsor.

"Nantinya, untuk lorong pejalan kaki akan disempurnakan dengan tempelan aksesoris bangunan yang cantik, sehingga nyaman untuk digunakan pejalan kaki. Kami juga akan buatkan taman di kanan kiri jalan agar makin cantik, dan nyaman," pungkasnya.

BANGSAONLINE.com sempat menelusuri kebenaran rampungnya lelang proyek underpass tahap II ke DPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Kabupaten Gresik. Ketua DPC Gapensi Gresik, Khoirul Aman Makhrudy membenarkan kalau PT Piramid yang memenangkan lelang proyek tersebut.

"Kalau nggak salah (penawaran) turun gak sampai 20 persen (dari pagu). Harga segitu masih masuk, sehingga pekerjaan akan bisa sesuai dengan spek," ujar Rudy, sapaan akrab Ketua DPC Gapensi Gresik.

Sementara hingga berita diturunkan, pihak PT Piramid Merah Groups belum bisa dikonfirmasi soal lelang proyek underpass tahap II. Dikonfirmasi melalui seluler, pihak PT Piramid Merah Groups belum menjawab. (hud/ns)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...