HUT ke-60, LVRI Diminta Ikut Berperan dalam Memerangi Paham Radikal

HUT ke-60, LVRI Diminta Ikut Berperan dalam Memerangi Paham Radikal

MALANG, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) (legiun veteran republik Indonesia) ke-60 di Kabupaten Malang berlangsung penuh khidmat dan keceriaan, Kamis (12/01) pagi tadi.

”Kami ada di sini, di bumi ibu pertiwi karena para pejuang yang mengawal NKRI hingga detik sekarang,” ungkap Sekda Kabupaten Malang Dr. H. Abdul Malik, SE, Msi saat menyampaikan sambutan di depan para sesepuh pejuang.

Pada kesempatan tersebut Dr. Abdul Malik juga menyampaikan perlunya peran serta para pejuang khususnya dari lembaga , sampai kapan pun. Pasalnya saat ini jiwa-jiwa kebangsaan bagi generasi serta berbagai kelompok kelompok-radikal semakin menipis sehingga dikhawatirkan memecah belah NKRI.

“Perjuangan tentunya tidak ada habisnya, melalui salah satunya perlu membangkitkan nasionalime kebangsaan. Banyaknya berbagai macam paham radikal saat ini sangat dibutuhkan pembinaan nasionalime juga bela negara,” ungkapnya.

Sementara menurut Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Malang, Letkol (Pur) Rahmat Pasya, negara perlu memberikan penghargaan kepada para sesepuh pejuang yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Baik yang dalam ikatan kesatuan bersenjata resmi maupun kelaskaran, serta mereka yang tergabung aktif dalam penugasan di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa,” ungkapnya saat membuka acara.

Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota pejuang dan Muspika serta beberapa perwakilan seperti FKPPI, Pemuda Pancasila. Puncak acara adalah pemotongan tumpeng sebagai simbolisasi usia yang semakin bertambah. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO