KPU Bojonegoro Mulai Sortir Surat Suara Pilpres 2014

KPU Bojonegoro Mulai Sortir Surat Suara Pilpres 2014 BORONGAN - Ratusan tenaga borongan pelipatan kertas surat suara Pilpres 2014 di Kantor KPU Bojonegoro, Rabu (25/6/2014). foto : eky nurhadi/BangsaOnline

BOJONEGORO(BangsaOnline) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro mulai melakukan sortir dan pelipatan surat suara untuk pemilihan umum presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang. Ada 1.062.360 surat suara yang terdapat dalam 531 box untuk dilipat dan disortir.

Proses sortir ini dilakukan sebanyak 150 pekerja yang terbagi menjadi menjadi 30 kelompok. Diperkirakan, pekerjaan ini akan selesai dalam waktu empat hari. "Kami mulai sortir hari ini hingga empat hari kedepan," kata Bagian Logistik, Didik Muryanto, Rabu (25/6/2014).

Penyortiran dimulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB di Lantai II Kantor KPUK Jalan KH. R Rosyid Bojonegoro. Banyak para calon pekerja yang keleleran duduk di depan Kantor KPUK. Mereka tidak bisa masuk dan ikut bekerja karena jumlah pekerja yang di dalam dirasa sudah banyak.

Para pekerja kecewa karena sebelumnya mereka ditelepon untuk ikut bekerja sebagai pekerja sortir surat suara. Namun, setelah sampai di Kantor KPUK, mereka ditolak untuk ikut bekerja. "Kami sudah berangkat sejak pukul 06.00 WIB," kata salah satu warga Ngablak, Sumirah.

Mereka memaksa masuk namun dilarang oleh pihak KPUK. Sehingga, mereka meminta agar ada ganti rugi atau mereka dimasukkan ke dalam untuk ikut bekerja. "Kalau tidak boleh masuk, paling tidak ada ganti rugi, kami sudah menunggu sejak pagi. Kalau ndak boleh kok kemarin ditelepon," keluhnya sambil menunjukkan KTP sebagai persyaratan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO