PCNU Konawe Selatan Gelar Istighotsah dan Ikrar Kesetiaan Mengawal NKRI

PCNU Konawe Selatan Gelar Istighotsah dan Ikrar Kesetiaan Mengawal NKRI

KONAWE, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga NU hadir dalam acara istighostah dan pengajian rutin PCNU Konawe Selatan Sulawesi Utara (Sultra). Acara itu digelar di Masjid Nurul Yaqin Desa Marga Cinta Kecamatan Moramo Konawe Selatan Sultra. Dalam acara tersebut juga dibacakan Ikrar Kesetiaan Warga NU terhadap NKRI. Warga NU juga menyanyikan Indonesia Raya yang dippimpin Ketua PCNU Konawe Selatan Kiai Mohamad Wildan Habibi AR, S.Pd.I.

Dalam sambutanya Kiai Wildan yangjuga pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Thullab Andoolo Utama Konawe Selatan itu membacakan pernyataan Sikap resmi PCNU kesetiaan menjaga dan mengawal NKRI. Ikrar kesetiaan itu juga ditandatangani oleh Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa, Jatman, dan PMII.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, S.Ik. Hadir juga Sekda Prov Dr. H. Lukman Abu Nawas, SH, M.Si, Ketua DPRD Provinsi H. Abdurrahman Saleh,M.Si, Kepala BINDA Sultra Brigjen TNI Andi Sumangerukka, Ka Kanwil Kemenag H. Mohammad Ali Irfan, SE, M.Ak, Bupati Konawe Selatan H. Surunudin Dangga, ST, MM dan seluruh Anggota Forpimda Konsel serta Ketua DPRD Konsel dan beberapa anggota.

Kapolda Sultra menyambut baik kegiatan PCNU Konawe Selatan. ”Saya sangat mendukung kegiatan ini, karena membantu tugas kami dalam memelihara Kamtibmas khususnya di Kabupaten Konsel, ” ungkap Jendral Bintang satu tersebut.

Sementara itu Bupati Konsel mengatakan NU adalah garda terdepan Mitra Pemerintah dalam segala hal. Menurut dia, Ikrar Kesetiaan Warga NU terhadap NKRI sangat penting ditengah maraknya kelompok yang menyuarakan ancaman terhadap keutuhan bangsa ini.

Dalam acara tersebut juga digalang dana untuk pembangunan Kantor PCNU Konawe Selatan. Sekda Prov Dr. H. Lukman Abu Nawas Mengawali memberikan bantuan dana pembangunan yang lansung di berikan secara simbolis kepada Ketua PCNU Konsel dan disusul Ketua DPRD Sultra H. Abdurahman Saleh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO