40 Anak Kurang Mampu Ikuti Khitanan Gratis

40 Anak Kurang Mampu Ikuti Khitanan Gratis ? Wabup Moch Qosim bersama Ketua TP PKK Hj Maria Ulfa ketika menghadiri khitanan gratis.foto:syuhud almanfaluti/BANGSAONLINE

GRESIK (bangsaonline) – Sebanyak 40 anakkurang mampu mengikuti kegiatan khitanan gratis yang diadakan TP (Tim Penggerak) PKK kerjasama dengan Dinas Kesehatan, di Pendopo Kabupaten , Selasa (24/6).

Untuk khitananmassal tersebut, Dinas Kesehatanmenurunkan7 dokter dibantu dengan beberapa perawat.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten, Hj Maria Ulfa Sambari, kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin tahunan program PKK. Tujuannya, untukmeringankan beban keluarga kurang mampu.

Maria menjelaskan, khitananmassal gratis untuk anak-anak kurang mamputersebut sengaja dilakukanpada saat anak-anakliburan sekolah, karena rata-rata yang ikut khitananmassal anak SD/MI yang berusia4 tahun.

Kegiatantersebut, juga sebagai bentuk silaturahmi warga dengan ibu-ibu TP PKK Kabupaten. " Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan bisa makin ditingkatkan, " harapnya.

Sementara salah satu dokter yang ikut dalam proses khitanan massal menjelaskan, bahwa khitanan massal kali ini menggunakan sistem laser. Dimana,anak tidak merasakan sakit dan cepat sembuh lebih cepat, sehingga anak-anak yang dikhitan dua hari lagi sudah bisa bermain dengan temannya.

Dijelaskan dia,bahwa untuk biaya khitan laserbagi warga umum sekitar Rp 400.000. Karena itu, biaya tersebut sangat membantu anak-anakdari keluargatidak mampu." Peserta khitanan selaingratis,juga diberikan bingkisan dari PKK berupa satu paket bingkisan yang berisi, sarung, snack, makanan serta uang sebesar Rp 150.000, " pungkas Maria Ulfa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO