Gus Solah Ajak Laporkan Balik, Jika Ahok Pidanakan KH Ma’ruf Amin

Gus Solah Ajak Laporkan Balik, Jika Ahok Pidanakan KH Ma’ruf Amin KH Salahuddin Wahid (Gus Solah)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) mengajak semua pihak tidak saling menuduh dalam menghadapi berbagai polemik yang terjadi. Termasuk rencana Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan melaporkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

Gus Solah turut prihatin atas ucapan yang disampaikan Ahok tersebut. Sebab, Ahok mengklaim pengacaranya mempunyai bukti bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat menghubungi Ma'ruf Amin. Bahkan Ahok mengatakan pengacaranya mempunyai bukti percakapan antara SBY dan Ma'ruf Amin.

”Ya rasanya mereka tidak akan berani memperkarakan. Kalau mamang lapor justru akan lebih baik. Kalau melaporkan mereka juga harus membuktikan dari mana punya bukti itu,” kata Gus Solah saat dihubungi melalui sambungan ponselnya, Rabu (01/2/2017).

Bagi Gus Solah, jika kubu Ahok memang benar-benar melaporkan Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu, tentunya akan membuat persoalan ini lebih mudah diusut. Pelaporan KH Ma’ruf Amin ke polisi, justru akan membuka tabir siapa yang ikut bermain di balik persoalan ini. ”Kalau mereka melaporkan justru kita melaporkan balik mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut Gus Solah menyatakan, jika memang benar kubu Ahok memiliki bukti penyadapan terhadap KH Ma’ruf Amin seperti yang disampaikan sebelumnya, maka hal tersebut merupakan pelanggaran hukum.

“Dia (Ahok) tahu informasi itu diperoleh dengan cara yang tidak benar. Lha kalau dia melaporkan, dia melakukan hal yang tidak benar, mengakui melakukan hal yang melanggar hukum. Pertanyaannya itu, ada apa sih sebetulnya, dapat dari mana informasi itu. Lha kenapa yang punya informasi itu kok ngebocorin. Semua akan terjawab,” terangnya.

Cucu pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari ini pun meminta masyarakat untuk bisa menahan diri agar persoalan ini tidak semakin keruh. ”Saya mengimbau, masing-masing pihak bisa menahan diri. Jalani saja proses hukum ini dengan baik, jangan bikin masalah lagi. Tidak perlu nuduh-nuduh orang. Nuduh orang malah dia sendiri yang buat masalah,” pungkasnya. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO