Akun Facebook Ketua KPU Pasuruan Diretas, Tulis Status Minta Sumbangan Pulsa

Akun Facebook Ketua KPU Pasuruan Diretas, Tulis Status Minta Sumbangan Pulsa Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Winaryo Sujoko.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aksi penipuan via sosial media dengan modus mengaku pejabat atau tokoh masyarakat perlu diwaspadai masyarakat. Pasalnya Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Winaryo Sujoko, baru saja menjadi korbannya.

Akun facebook-nya diretas orang tak bertanggungjawab dengan modus meminta sumbangan transfer pulsa. Winaryo, sang pemilik akun, baru mengetahui akun pribadinya dibobol orang lain dari rekan-rekan KPU di beberapa daerah. Berdasarkan penuturan teman-temannya, si pelaku berpura-meminta bantuan pulsa.

"Saya tidak tahu, kok tiba-tiba rekan saya sesama KPU di daerah lain kontak saya katanya mau menyumbang. Padahal saya tidak pernah melakukan itu," jelas Winaryo yang ditemui Bangsaonline.com di kantor KPU, Pogar, Bangil, Rabu (12/04).

Dalam kalimat yang tertulis di facebook itu, lanjut Sujono, pelaku mengatakan bahwa dirinya sedang melakukan kegiatan ke Bengkulu. Karena pulsanya habis, ia kemudian meminta supaya ditransfer pulsa via banking. Melihat pelaku sengaja menggunakan akun pribadinya untuk niat penipuan, maka pria asal Beji ini langsung mengontak balik rekan-rekannya agar membatalkan transfer.

Meski begitu, hingga kini Winaryo belum melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib. "Kalau melapor ke polisi dalam waktu dekat akan kita lakukan. Tapi saat ini saya kontak semua teman-teman saya untuk tidak tertipu," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO