HUT Bhayangkara ke-71, Jadi Refleksi dan Motivasi Polri agar ke depan Lebih Baik

HUT Bhayangkara ke-71, Jadi Refleksi dan Motivasi Polri agar ke depan Lebih Baik Tasyakuran HUT Bhayangkara ke 71 di Pendopo Kridho Manunggal. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71 Tahun di Kabupaten Tuban berjalan dengan khidmat, Senin (11/7). Diawali Upacara kedinasan dan simulasi penangkapan aksi terorisme di alun-alun setempat, dengan acara puncak tasyakuran dan potong tumpeng bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban, di Pendopo Kridho Manunggal.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein yang hadir dalam acara ini memberikan apresiasi kepada jajaran Polri, khususnya jajaran , yang sudah ikut berperan menjaga keamanan negara selama 71 tahun.

"Semoga dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Selama ini bekerja ekstra dalam mengamankan kondisi masyarakat, terlebih saat mengamankan aksi terorisme beberapa waktu lalu," ujar Wabup.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad dalam kesempatan itu meminta maaf apabila selama ini pihaknya dalam bertugas belum bisa memenuhi ekspektasi masyarakat. "Saya akui masih terdapat banyak kekurangan saat menjalankan tugas yang diemban Polri. Banyak hal yang perlu dibenahi, mulai dari sarana dan prasarana, SDM yang ada, dan kemampuan anggota perlu ditingkatkan. Kemajuan teknologi juga menjadi kendala masih ada angota yang belum memahami teknologi," ujarnya.

"Pada HUT Bhayangkara ke 71 ini jadi refleksi bagi kami, selama ini kami mengakui ada kekurangan. Ini menjadi motivasi kami untuk menjadi lebih baik, dan menjadi polisi yang profesional. Ke depan, masalah yang dihadapi juga semakin komplek sehingga sinergitas antara TNI-Polri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat juga ditingkatkan demi terciptanya rasa aman di masyarakat," sambungnya.

"Alhamdulillah, selama ini kondisi masyarakat Tuban masih kondusif," pungkasnya. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO