Awasi Pengerjaan Sejumlah Proyek, Wabup Timbul Sidak Pembangunan Jalan di Kecamatan Sumber

Awasi Pengerjaan Sejumlah Proyek, Wabup Timbul Sidak Pembangunan Jalan di Kecamatan Sumber

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Banyaknya pembangunan proyek perbaikan jalan di wilayah terpencil mendapat perhatian serius Wakil Bupati Probolinggo, H. Timbul Prihandjoko. Wabup Timbul turun langsung ke lokasi pengerjaan proyek pembangunan jalan bersama sejumlah satker terkait seperti Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Ir. Prijono, Kepala Inspektorat Drs. Suparwiyono, serta satker lainnya, yang dikemas dengan Inspeksi Mendadak (Sidak). Hal ini dilakukan Wabup Timbul, untuk memastikan kualitas pengerjaan proyek telah dikerjakan dengan benar dan baik.

Adapun titik sidak yang digelar Wabup Timbul adalah proyek perbaikan jalan di desa Pandansari, Desa Sumber, Desa Lodoombo, serta sejumlah proyek lainnya yang ada si Kecamatan Sumber.

Wakil Bupati, Timbul Prihandjoko mengatakan sidak ini untuk memastikan apakah proyek itu benar-benar telah dikerjakan dengan baik. "Kami tak ingin terjadi temuan, makanya kami pastikan proyek itu betul-betul berkualitas bagus dan telah sesuai dengan RAB," ujar Timbul dengan mimik serius.

Timbul juga berharap semua proyek perbaikan jalan tahun ini dapat diselesaikan tepat waktu dan berkualitas baik, sehingga nantinya juga menjadi acuan baik proyek yang lain.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang, Ir. Prijono MT mengatakan jika target tahun ini telah merealiasasikan pembangunan perbaikan jalan yang cukup panjang dan menelan biaya yang cukup besar.

"Target kita, jalan di daerah terpencil yang kerap jadi keluhan masyarakat dapat diatasi. Ini sesuai dengan harapan Bupati Tantriana Sari SE, bahwa jalan di seluruh pelosok bisa menjadi lebih baik dan bagus. Intinya, dapat dinikmati dan memberi kenyamanan," ujar Ir. Prijono.

Untuk Kecamatan Sumber sendiri, Pemkab telah menganggarkan dana senilai Rp 9,2 miliar. “Anggaran dari Desa Sumber ke Desa Ledokombo ini menghabiskan anggaran Rp 9,2 miliar yang digarap dengan lima kontraktor,” pungkasnya. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO