Penyetan Mak Yeye Jagir Wonokromo, jadi Jujukan Pejabat

Penyetan Mak Yeye Jagir Wonokromo, jadi Jujukan Pejabat Berjubel dan mengantre. foto: Ozy/ BANGSAONLINE

SURABAYA,BANGSAONLINE.com – Meski hanya nebeng di pinggir jalan bernuansa pasar, tepatnya pinggir gedung Darmo Trade Center (DTC) Jl Jagir Wonokromo Wetan, gerai penyetan Mak Yeye jadi jujukan pejabat. Setidaknya, mantan menteri BUMN Dahlan Iskan menjadi pelanggan setia gerai ini. Termasuk mantan Kapolrestabes AKBP Setija.

Warung ini buka pukul 22.00-04.00 WIB. Dan sepanjang malam itu pula, pelanggan rela mengantre untuk bisa dilayani, dengan menu andalan Iwak Pe.

Gerai Sego Sambel Iwak Pe Mak Yeye yang berdiri sejak tahun 1982 ini amat sederhana. Menggunakan lapak dengan atap terpal ditopang kayu, dan beberapa meja panjang tersedia dengan sangat sederhana.

Yang dikangeni dari gerai sederhana ini adalah, sambalnya luar biasa pedas. “Sambalnya seperti sambal pada umumnya, hanya menggunakan cabai, tomat, bawang putih, garam dan terasi. Konsumen pun bisa meminta sambal pedas atau biasa,” kata Tina, salah satu koki di Penyetan Mak Yeye.

Harganya pun tak menguras isi dompet, cuma Rp 15 ribu. Jika memesan tanpa ikan pe panggang hanya menggunakan telur, tempe dan nasi cukup merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu saja.

Warung ini tak menyediakan hidangan minuman. Jadi, juga bisa membikin warung sebelah laku. ”Langganan yang sering makan di sini kebanyakan tergolong dari mahasiswa-mahasiswi UINSA, buruh pabrik, pegawai kantoran yang pulang lembur, bahkan sampai Pak Kapolrestabes pernah mampir ke sini,” ujar Tina. (Ozy/UTM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO