Sehari Capai 800 Pengunjung, Putri Maron Geliatkan Wisata Trenggalek

Sehari Capai 800 Pengunjung, Putri Maron Geliatkan Wisata Trenggalek Para pengunjung yang sedang menikmati pemandangan serta air terjun Putri Maron Kabupaten Trenggalek. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Satu lagi destinasi wisata yang letaknya tak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Trenggalek. Destinasi wisata yang diberi nama Putri Maron Kali Batu Purba ini lokasinya di Desa Depok, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

Destinasi wisata itu tercipta dari hasil gotong royong warga setempat, seperti yang dituturkan oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata Putri Maron Prima Suprapto. "Semua sarana yang ada di kawasan wisata merupakan hasil kerja warga kami," terangnya saat dikonfirmasi di area wisata Putri Maron Trenggalek, Minggu (7/1).

Suprapto menambahkan, pemberian nama Putri Maron itu bermula pada masa lalu terdapat seorang putri dari Kerajaan Kediri yang pernah singgah di kawasan Kedung Maron. "Dan pernah pula ditemukan peralatan memasak dari putri tersebut di sekitar area kawasan wisata Putri Maron," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kawasan wisata tersebut memiliki gazebo berjumlah sembilan buah. Tujuh diantaranya merupakan hasil karya warga setempat yang dibagi dalam kelompok per RT. "Mereka sengaja diminta untuk membuat gazebo. Gazebo terbaik akan mendapat penghargaan atau hadiah Gazebo Award dari Pokdarwis," tutur Suprapto.

Selain menyuguhkan panorama air terjun, kawasan wisata Putri Maron banyak sekali dijumpai pohon durian dan manggis, yang merupakan hasil perkebunan warga setempat. "Jika hari Sabtu-Minggu kawasan wisata Putri Maron ini banyak dikunjungi wisatawan domestik," terangnya.

Seperti Minggu (7/1) kemarin, lanjutnya, tak kurang dari 800 pengunjung wisata datang ke lokasi tersebut. Hal itu bisa dibuktikan dari karcis yang terjual sebanyak 400 karcis penitipan sepeda motor. "Untuk satu sepeda motor tentunya minimal dua orang bahkan dimungkinkan lebih dari orang karena harus membawa anak istri," tandasnya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO