Dua Paslon Bupati Lumajang Pilih Daftar ke KPU di Hari Terakhir

Dua Paslon Bupati Lumajang Pilih Daftar ke KPU di Hari Terakhir Incumbent berpasangan dengan H. Thoriq saat mengisi pendaftaran di KPU Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Dua bakal calon Bupati Lumajang mendaftar pada injuri time pendaftaran yang dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang, Rabu (10/1).

Drs. As'at Malik dan H. Thoriq merupakan pasangan kedua yang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Lumajang sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) ini. Sebelumnya, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati mengambil start di hari pertama pendaftaran.

Kedatangan pasangan Incumbent dan H. Thoriq ini datang sekitar pukul 16.30 WIB. Kedatangan mereka diiringi dengan massa pendukung dari tiga partai politik yang mengusungnya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah di Lumajang.

As'at Malik dan H. Thoriq diusung oleh tiga partai politik yang memiliki kursi di DPRD Lumajang yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memiliki 10 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi dan Hanura 2 kursi. Kesemuanya 15 kursi.

Pantauan BANGSAONLINE.com, kedatangan paslon ini diiringi pawai seni budaya khas Lumajang. Selain itu juga ada pengawalan ketat dari dari Polres Lumajang yang menurunkan puluhan anggotanya.

Akses jalan menuju ke KPU Lumajang juga ditutup dan dialihkan, karena banyaknya massa yang datang untuk melihat langsung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusungnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO