Kompetisi Sains Madrasah Tingkat MTs se-Tuban Digelar di Senori

Kompetisi Sains Madrasah Tingkat MTs se-Tuban Digelar di Senori

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban menggelar Kompetisi Sains Madarasah (KSM) tahun 2018 tingkat MTs se-kabupaten yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) wilayah Tuban selatan di Yayasan Sunnatunnur, Kecamatan Senori, selasa (23/1).

Pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, kompetisi tersebut diikuti sebanyak 600 peserta yang terdiri dari 96 lembaga pendidikan tingkat MTs yang tersebar di wilayah Kabupaten Tuban. Para peserta mengikuti sebanyak 6 uji kompetensi di bidang sains, meliputi Matematika Agama, Biologi Agama, Fisika Agama, Bahasa Arab agama , Bahasa Inggris Agama, dan Ilmu Pengetahuan Sosial agama. 

Ketua KKM Tuban Selatan Kholilurrahman mengatakan, kompetisi tersebut merupakan pertama kali diadakan di wilayah Tuban. Pada KSM perdana diamanahkan oleh kelompok kerja masing-masing wilayah. Kompetisi tersebut juga dimasudkan untuk menciptakan generasi muda islam yang unggul dan berakhlak mulia.

“Para Juara KSM di tingkat Kabupaten nantinya akan didelegasikan untuk mengikuti lomba KSM di tingkat Provinsi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Sahid mengatakan, kepada sejumlah guru dan peserta didik harus berbangga hati dalam mengelola, mengenyam pendidikan berbasis madrasah. Sebab menurutnya tokoh-tokoh Nasional di Indonesia banyak dikenal justru melalui jalur pendidikan madrasah.

"Berbanggalah hati kalian, dalam mengelola dan mengenyam pendidikan di lembaga madrasah karena dari lembaga pendidikan sini, mental spiritual Insya Allah akan kuat sebagai pondasi anak didik untuk masa depannya," pesannya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO