Diundur, Tempat Munas NU Dipindah ke Pesantren Al -Hikam Depok

Diundur, Tempat Munas NU Dipindah ke Pesantren Al -Hikam Depok KH Said Aqil Siraj. Footo: article.wn.com


JAKARTA(BangsaOnline)
Rapat gabungan Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU bersama Panitia Munas dan Konbes NU 2014, Senin (18/8) menyepakati Munas dan Konbes NU dilaksanakan pada 30-31 Agustus 2014 mendatang di Pondok Pesantren Al-Hikam II Depok pimpinan KH Hasyim Muzadi.

Sebelumnya Munas dan Konbes direncanakan akan dilaksanakan pada 22 Agustus di Pondok Pesantren Al-Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur. Pihak pesantren Al-Hamid tidak memungkinkan untuk menjadi tuan rumah karena kegiatan belajar-mengajar sudah dimulai.

“Kami mohon maaf dengan sangat, Pondok Pesantren Al-Hamid tidak memungkinkan ditempati acara Munas dan Konbes NU 2014 dikarenakan bersamaan dengan telah aktifnya semua kegiatan ta’lim wattaallum,” demikian Pengasuh Pesantren Al-Hamid, KH Lukman Hakim Hamid, dalam surat tertulis yang dibacakan dalam rapat.

Munas dan Konbes NU 2014 di Al-Hamid sedianya diselenggarakan pada 13-15 Juni 2014 namun ditunda hingga pemilihan umum presiden (Pilpres) selesai.

Rapat gabungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Siroj di ruang rapat PBNU lantai 5 menyepakati Munas dan Konbes dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Hikam. Usulan pemindahan tempat disampaikan oleh Wakil Sekjen PBNU Masduki Baidlawi melalui Ketua Panitia Munas dan Konbes yang juga salah satu Ketua PBNU, Arvin Hakim Thoha.

Pengasuh Pesantren Al-Hikam yang juga Rais Syuriyah PBNU KH Hasyim Muzadi yang hadir dalam kesempatan itu menyatakan pihaknya siap menjadi tuan rumah namun meminta kelonggaran waktu untuk mempersiapkan semuanya, sehingga Munas dan Konbes mundur dari tanggal 22-24 Agustus menjadi tanggal 30-31 Agustus.

Sebelumnya ada opsi Munas dan Konbes diselenggarakan pada waktu yang ditentukan, tanggal 22-24 Agustus 2014 di kantor PBNU. Namun karena ruang rapat utama PBNU tidak pas untuk menyelenggarakan kegiatan berskala nasional yang dihadiri perwakilan PWNU dari 33 provinsi dan para kiai serta mustasyar NU dari berbagai pondok pesantren. Selain itu, Munas dan Konbes NU memang selalu diselenggarakan di pondok pesantren, sehingga usulan pemindahan tempat ke Al-Hikam langsung diterima.

Sumber: NUonline

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastor Sindir Kiai Poligami, Ini Respon Cerdas dan Jenaka KH A Hasyim Muzadi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO