​Banjir Landa Sampang, Tim Mantap Buka Dapur Umum di 8 Titik

​Banjir Landa Sampang, Tim Mantap Buka Dapur Umum di 8 Titik Banjir bandang yang melanda Kota Sampang setinggi 50 cm di beberapa tempat, menjadi ajang kampanye tiga Paslon Cabup dan Cawabup Sampang.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Banjir bandang yang melanda Kota Sampang setinggi 50 cm di beberapa tempat, menjadi ajang kampanye tiga Paslon Cabup dan Cawabup Sampang.

Banjir bandang mulai menggenangi rumah penduduk di kota Sampang sejak kemarin malam sekitar pukul 19.30 WIB di karenakan hujan yang menguyur Sampang bagian utara seperti Kecamatan Robatal, Karangpenangvdan Kedungdung.

Hingga berita ini ditulis, Senin (12/3) sekitar pukul 18.00 WIB, banjir belum juga surut. Akibatnya, warga yang terkena dampak banjir kesulitan memasak sehingga perlu uluran bantuan makanan seperti nasi bungkus.

Pantauan dilapangan, dari tiga Paslon ysng turun langsung ke lokasi banjir Paslon No. 1 Jihad dan Paslon No. 2 Mantap.

Menurut H Qodir Asid Koordinator Tim Mantap, untuk membantu warga yang terkena banjir Tim Mantap membuka delapan Dapur Umum di kampung terdampak banjir.

“Kami berupaya menutupi upaya yang di lakukan Pemerintah melalui Pilar Sosial Dinsos, makanya kami menyasar warga yang masih belum tercover,” ujar H Qodir Asid.

Dengan keterlibatan masyarakat secara langsung akan tumbuh bentuk tanggung jawab maupun jiwa gotong royong yang selama ini menjadi budaya bagi masyarakat, sehingga meminimalisir tidak tersampainya bantuan bagi warga yang ada di kampung pemukiman. (hri/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO