Gus Ipul Hadiri Silaturrahmi Masyayikh Alumni Ponpes Lirboyo

Gus Ipul Hadiri Silaturrahmi Masyayikh Alumni Ponpes Lirboyo Suasana silaturrahmi masyayikh alumni Ponpes Lirboyo.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menghadiri Silaturrahmi Masyayikh Alumni Ponpes Lirboyo Kota Kediri, Rabu (11/4). Dalam sambutannya, calon gubernur nomor urut 2 ini menceritakan asal usul dirinya mulai jadi santri hingga menjadi wakil gubernur, dan sekarang calon gubernur.

"Saya bisa seperti ini juga karena restu kiai. Bahkan saat menjadi wakil gubernur jika ada kekeliruan, tidak segan-segan dijewer oleh beliau," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, juga meminta doa dan restu dari para kiai maupun alumni ponpes Lirboyo se-Jawa Timur. "Mudah-mudahan dengan restu panjenengan sedoyo (kalian semua) bisa menang dalam Pilgub 27 Juni dan menjadi gubernur dua periode," harapnya.

Sementara itu pengasuh ponpes Lirboyo KH. Khafabihi Makrus mengatakan, dukungan para kiai untuk bukan semata-mata tanpa alasan. Menurutnya, jauh hari sebelum memberikan dukungan, para kiai selalu musyawarah dan hasilnya, hanya yang bisa membangun Jawa Timur.

"Mudah-mudahan bisa menjadi gubernur dua periode. Setelah gubernur naik lagi menjadi presiden," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan KH. Anwar Islandar. Menurutnya, nama menkadi calon gubernur merupakan hasil Ijtihad para ulama. "Nama merupakan ijtihad dari para ulama," ujarnya.

Dalam silaturrahmi di ponpes Lirboyo, selain dihadiri ratusan alumni se-Jawa Timur, juga hadir beberapa pengasuh Ponpes Lirboyo. Yakni, KH. Khafabihi Makrus, KH. Anwar Mansur dan juga pengasuh ponpes Al-Amin KH. Anwar Iskandar. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO