Ansor Situbondo Datangi Mapolres Sampaikan Bela Sungkawa Insiden Mako Brimob

Ansor Situbondo Datangi Mapolres Sampaikan Bela Sungkawa Insiden Mako Brimob GP Ansor Situbondo saat menyampaikan bela sungkawa ke Kapolres Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Aksi brutal yang dilakukan oleh ratusan tahanan teroris di Mako Brimob hingga menyebabkan lima anggota kepolisian Republik Indonesia gugur membuat prihatin sejumlah kalangan, tak terkecuali Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Situbondo.

Secara khusus GP mendatangi Markas Polisi Resort Situbondo untuk menyampaikan bela sungkawa kepada Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, atas gugurnya lima anggota Polisi akibat insiden tersebut.

"Kami sangat berduka cita atas tragedi di Mako Brimob hingga mengakibatkan gugurnya 5 orang anggota polri akibat penyerangan brutal yang dilakukan oleh tahanan pidana terorisme. Semoga beliau yang gugur berada ditempat yang layak disisi Allah SWT, Amin," kata ketua GP , Yogi Kripsian Syah.

Lebih lanjut, jebolan IPDN ini mengungkapkan bahwa GP akan terus bersinergi dengan kepolisian untuk menutup seluruh gerakan penyebaran paham radikal. Menurutnya, paham tersebut sangat sangat berbahaya, dan jauh dari nilai dan budaya Indonesia yang beradab, bahkan Islam sendiri melarang tindakan-tindakan kekerasan.

"Bagi kami tidak ada toleransi bagi paham radikal atau tindakan terorisme, harus dilawan, mereka sudah menebarkan ketakutan di tengah masyarakat akibat pemahaman mereka yang salah," ujarnya.

Selain itu, Yogi mengatakan bahwa pihaknya mendukung langkah-langkah yang akan diambil oleh Polri untuk menindak tegas para pelaku yang telah melakukan penyerangan hingga mengakibatkan 5 anggotanya meninggal dunia.

“Kami lihat, Polri sangat berbesar hati walau anggotanya dianiaya, dibunuh dengan keji oleh mereka. Namun tindakan para terpidana teroris tersebut tidak boleh ditoleril, harus diusut dan tindak tegas," terangnya.

Sementara, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariyono mengucapkan banyak terima kasih kepada GP yang selalu memberikan dukungan dan telah memberikan ucapan bela sungkawa kepada Polri dan keluarga 5 anggota Polri yang gugur.

"Terimakasih kami sampaikan, semoga tali silaturahmi antara Polres Situbondo dan GP tetap terjalin dengan baik dan solid untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," pungkasnya. (mur/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO