Kejari Juga Geledah Rumah Mewah Kadinkes Gresik di Sukomulyo Manyar

Kejari Juga Geledah Rumah Mewah Kadinkes Gresik di Sukomulyo Manyar Tim Kejaksaan Negeri Gresik saat membawa berkas dugaan kasus korupsi dari kantor Dinkes. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) tak hanya menggeledah Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik di Jalan Dr. Wahidin, SH untuk membongkar dugaan kasus korupsi. Berdasarkan info yang dihimpun, Kejari juga menggeledah rumah mewah milik Kepala Dinkes Nurul Dholam.

Hal ini dibenarkan oleh Jikan, Sopir Kepala Dinkes. "Bersamaan Mas. Jadi ada 2 tim kejaksaan yang melakukan penggeledahan. Satu tim di Kantor Dinas Kesehatan, dan satu tim lagi di rumah Bapak (Kepala Dinkes)," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (6/8/2018).

Ia juga mengungkapkan bahwa Nurul, istri Nurul Dholam, sempat ketakutan saat tim dari Kejari datang. Bahkan Nurul sampai menelepon Nurul Dholam.

"Namun, karena handphone sudah disita, akhirnya tak bisa menghubungi. Tadi, Bu Nurul sempat telepon saya. Dia cerita kalau ada tim Kejaksaan datang dan menggeledah rumah," papar Jikan.

"Dari keterangan Bu Nurul, ada sejumlah berkas yang dibawa oleh tim Kejaksaan dari rumah. Berkas itu di antaranya diambil dari ruang kerja Bapak (Nurul Dholam, red)," paparnya.

Sedianya, lanjut Jikan, tim Kejari juga meminta kunci sebuah ruangan yang terkunci. "Saat itu kunci dibawa Bapak. Saya disuruh ibu mengambil dan mengatarkan. Tapi, tak bisa karena ada pemeriksaan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO