Gerakan #2019GantiPresiden di Banyuwangi Dapat Perlawanan dari Relawan Jokowi

Gerakan #2019GantiPresiden di Banyuwangi Dapat Perlawanan dari Relawan Jokowi Wakapolres Banyuwangi Oskar saat menggelar mediasi bersama kelompok gerakan #2019gantipresiden.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok gerakan #2019GantiPresiden yang akan menggelar acara turun di jalanan menuai penolakan. Gerakan yang dipimpin Amrullah dan Yunus Wahyudi, rencananya dalam acaranya mendatangkan Ahmad Dhani dan Neno Warisman sebagai orator dan juga akan menghadirkan 5000 massa.

Tetapi, saat kelompok ini mengurusi izin di Polres Rabu (29/8/2018), kelompok penolak (kontra) yang dipimpin Eko Sukartono dan Soni Agus Setiawan juga sama mendatangi Mapolres. Pihak Polres pun mengantisipasi agar tidak terjadi bentrokan, dengan memisahkan pengurusan izin dua belah pihak.

Amrullah, pimpinan dari gerakan #2019GantiPresiden di beralasan menggelar aksi tersebut karena pihaknya punya hak untuk mengeluarkan aspirasi. "Gerakan yang akan kami lakukan ini adalah aksi perdamaian, bukan makar. Gerakan ini dari hati naluri rakyat," terangnya kepada awak media.

Namun, Eko Sukartono, pimpinan relawan Jokowi Jawa Timur dan dedengkot LSM Rejowangi mengaku pihaknya tidak akan tinggal diam terhadap gerakan tersebut dengan melakukan penghadangan di bandara dengan menggerakan 500 orang untuk menghadang Neno Warisman agar tidak masuk di tempat acara.

"Selain bandara, kami juga menjaga jaga gedung wanita yang akan dijadikan tempat acara berkumpulnya massa #2019GantiPresiden. Kelompok kami mengadakan penolakan dan perlawanan kepada gerakan ini, untuk mengatisipasi dan menjaga agar kondusif, aman, dan tidak dibuat ajang gerakan yang mengancam kedamaian," terangnya.

Wakapolres Kompol Oskar Syamsuddin membenarkan ada dua kelompok yang datang ke Polres. Keduanya diterima oleh aparat. "Kita lebih mengedepankan kepentingan umum. Bila tidak kondusif akan dijadikan pertimbangan pihak keamanan untuk memberi izin atau tidak. Menunggu nanti," tegasnya. (gda/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO