Heboh Komunitas Gay di Magetan, Bupati Suprawoto Laporan ke Kominfo

Heboh Komunitas Gay di Magetan, Bupati Suprawoto Laporan ke Kominfo Bupati Magetan, Suprawoto.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Merebaknya isu di media sosial (Medsos) tentang Komunitas Gay yang anggotanya sekitar 1.500 akun, akhirnya sampai juga ke telinga Bupati Suprawoto. Setelah membaca berita yang gempar di dunia maya itu, Bupati mengatakan langsung melapor ke Kominfo Pusat terkait grup yang membuat resah warganya.

“Saya terus memantau berita itu di medsos. Saat itu langsung saya laporkan ke Kominfo Pusat,” kata Suprawoto, Senin (22/10).

Dikatakan Suprawoto, kasus grup medsos adalah kasus yang bisa dikatakan rumit. Pasalnya, yang berhak menutup situs ataupun grup di medsos adalah operator medsos itu sendiri.

“Inikan grup Facebook. Saya sudah laporkan ke teman-teman di Kominfo Pusat. Nanti pihak dari Kominfo akan melaporkan grup itu kepada Facebook. Nanti yang akan menutup pihak Facebook sendiri," jelas mantan Sekjen Kemenkominfo ini kepada BANGSAONLINE.com.

Suprawoto memastikan, sepanjang grup itu memenuhi kriteria untuk ditutup, pihak Facebook pasti akan segera menutupnya. “Yang penting memenuhi kriteria. Saya yakin segera diblokir. Yang punya wewenang komplain kan kita, yang akan memblokir Facebook,” pungkasnya.

Sebelumnya, jagad dunia maya seketika gempar saat beredarnya grup medsos Komunitas Gay yang mencuat di permukaan yang anggotanya mencapai 1.500 akun lebih.

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten mengatakan, sebanyak 38 di Kabupaten terpantau sudah positif HIV/AIDS. Namun ironisnya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten sebagai leading sektor pemantauan isu publik mengaku tidak tahu akan berkembangnya grup komunitas tersebut. (ton/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO