Koarmada II Mantapkan Keimanan dan Ketakwaan Prajurit

Koarmada II Mantapkan Keimanan dan Ketakwaan Prajurit

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan melaksanakan tugas-tugas sebagai prajurit matra laut, Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mengikuti giat Kauseri keagamaan di Masjid Al Mahdi Mako , Ujung Surabaya, Rabu (24/10/2018).

Kauseri agama Islam yang dilaksanakan di Masjid Al Mahdi ini dihadiri oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto, Wakil KDJA II Ny. Ahmadi Heri Purwono, Asintel Pangkoarmada II, Asrena Pangkoarmada II, dan para Pengurus Daerah dan Ketua Ranting , serta seluruh Prajurit maupun PNS yang beragama Islam.

Baca Juga: Targetkan Capai 70 Persen, Pangkoarmada II Gelar Serbuan Vaksin di Ngawi 30 Ribu Dosis

Bertindak sebagai penceramah adalah K.H. Dr. Syaiful Jazil yang sehari-harinya adalah Dosen UIN Sunan Ampel, Surabaya. Kauseri Agama kali ini mengambil tema, “Meneladani Sifat-Sifat Rasulullah”. Dalam ceramahnya, K.H. Syaiful Jazil menyampaikan bahwasannya Rasulullah SAW memiliki sifat-sifat yang sangat mulia.

"Maka dari itu hendaklah kita selaku umatnya mempelajari sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang meliputi Shiddiq (benar), Amanah (benar-benar bisa dipercaya), Fathonah (cerdas), dan juga Tabligh (menyampaikan)," paparnya.

Sedangkan, di tempat yang berbeda prajurit yang beragama Hindhu melaksanakan ibadah bersama di Pura Jala Wira Dharma dengan pemangku adat I Nengah Labi, yang dihadiri Kadisharkap , dan Prajurit serta PNS . Untuk personel yang beragama Nasrani melaksanakan kegiatan Ibadah Agama di Gereja Galilea . (*/red)

Baca Juga: 3.000 Warga Blitar Mendapatkan Telur Gratis Usai Mengikuti Vaksinasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO