Wali Kota Malang Hadiri Rakor Forkopimda se-Jawa Timur

Wali Kota Malang Hadiri Rakor Forkopimda se-Jawa Timur Pakde Karwo saat memimpin rakor Forkopimda se-Jawa Timur di Convention Hall Grand City, Surabaya, Selasa (6/11).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Dr. H Soekarwo menegaskan tentang perlunya aspirasi di dalam rapat koordinasi (rakor) ketertiban dan keamanan, bersama Forkopimda se-Jawa Timur. 

Para pejabat mulai Bupati, Wali Kota, Kapolres, Dandim dan pejabat OPD terkait, mereka berkumpul jadi satu di Convention Hall Grand City Surabaya, Selasa (6/11).

"Aspirasi itu penting disampaikan untuk membangun dan mendukung kualitas demokrasi. Akan tetapi, jika aspirasi itu dimobilisasi atau direkayasa, maka menjadi kurang elok dan membuat wilayah tidak kondusif," tegas Pakde Karwo, sapaan Gubernur Jatim.

Pakde Karwo juga mengultimatum kepada Forkopimda di daerah, agar bisa meminimalisir aksi atau pergerakan aksi di jalan. "Terkait penyampaian aspirasi warga yang tidak terarah menjadi tertampung dan terarah," tandasnya.

"Jjangan sampai aksi-aksi di jalanan menimbulkan persepsi rasa ketakutan, ketidaknyamanan, ketidakpastian. Proses demokrasi akan membawa dampak kepada ekonomi negara. Ekonomi itu persepsi, belum tentu fakta. Sehingga adanya isu dan atau informasi yang tidak jelas (hoax), dapat mengguncang sendi sendi ekonomi bangsa," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...