Job Fair 2022 Buka 5.668 Lowongan Kerja, 941 di antaranya Loker untuk Penyandang Disabilitas

Job Fair 2022 Buka 5.668 Lowongan Kerja, 941 di antaranya Loker untuk Penyandang Disabilitas Para pencari kerja memadati Grand City Convex, Surabaya, untuk mengikuti Job Fair Tahun 2022.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com kembali menggelar Tahun 2022 di Convex, Surabaya. Event ini diselenggarakan selama dua hari, hingga Kamis (8/9/2022) besok.

Job fair tersebut merupakan upaya konkret pemprov untuk menurunkan (TPT) di Jatim. Total, ada 50 perusahaan yang membuka stan di job fair kali ini, dengan menyediakan 302 jabatan dan 5.668 .

Acara itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Adhy Karyono dan Staf Khusus Presiden RI Bidang Sosial Angkie Yudistia ditandai dengan penekanan tombol di layar.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Adhy menyampaikan ini diikuti perusahaan dari dalam maupun luar negeri. Dari 5.668 yang disediakan, ada lowongan khusus bagi penyandang disabilitas di lima perusahaan sebanyak 23 jabatan dan 941 .

Untuk itu, pihaknya mewakili mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi perusahaan yang memberikan kesempatan kerja kepada penyandang disabilitas agar bisa bekerja di perusahaan sesuai dengan skil yang dimiliki.

Menurutnya, kualitas maupun kompetensi yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas tidak kalah dengan para pelamar kerja secara umum. 

"Saya harap, setiap rekrutmen mohon diberikan akses kepada para penyandang disabilitas agar mendapatkan kesempatan di dunia kerja," ujar Adhy.

Di kesempatan yang sama, juga dilakukan launching unit layanan disabilitas (ULD) ketenagakerjaan 2022. ULD merupakan implementasi dari amanat Undang-Undang Nomor 8 tahun 2016 tentang disabilitas. Di mana para penyandang disabilitas ini memiliki hak yang sama di dunia kerja.

"Ikhtiar ini menunjukkan bahwa keberpihakan kepada penyandang disabilitas dan memberikan kesempatan yang sama. Mereka memiliki hak, kesempatan, kapasitas yang sama dalam bekerja dan memperoleh pekerjaan," tegas sekdaprov.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO