Partai Golkar yakin Jokowi-KH Ma'ruf Amin Menang di Madura

Partai Golkar yakin Jokowi-KH Ma Zainudin Amali, S.E, Plt. Ketua DPD Partai Golkar Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hasil survei The Initiative Institute yang baru dirilis menyatakan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin kalah oleh pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Madura. Namun Partai Golkar yakin pada akhirnya pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan menang di Madura.

Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Zainudin Amali mengungkapkan masih cukup waktu untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Karena banyak yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi di Madura. Selain itu, survei itu dilaksanakan sebelum penggratisan tol Suramadu.

"Saya kira kalau dilaksanakan setelah itu akan beda lagi hasilnya. Apalagi baru-baru ini mayoritas ulama di Madura juga sudah menyatakan mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Saya kira masih cukup waktu untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 di Madura. Kita lihat saja tanggal 17 April nanti," tutur anggota parlemen dari daerah pemilihan Madura itu, Selasa (25/12).

Menurut ZA sapaan akrab Zainudin Amali, keyakinan Jokowi-Ma'ruf Amin menang di Madura juga didasari atas komitmen Partai Golkar. Di antaranya pihaknya meminta kader dan pengurus Golkar di Jatim, termasuk di Madura, wajib ikut mengkampanyekan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Dengan komitmen itu, maka kader yang ada di Madura selain akan bertarung demi kemenangan di pileg, juga akan memenangkan Pak Jokowi di sana. Dan kita punya strategi untuk menang di sana," urai Ketua Komisi II DPR RI itu.

Selain itu, pilpres 2014 kemarin dengan 2019 nanti akan berbeda di Madura. Di tahun 2014, kemenangan Prabowo juga karena Partai Golkar yang saat itu mendukung Prabowo.

"Pilpres tahun 2019 kita sejak awal sudah bulat mendukung Pak Jokowi. Ini jelas akan berbeda-beda. Yang jelas suara kader dan pendukung Golkar yang kemarin ke Prabowo akan beralih ke pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin," beber politikus bertangan dingin tersebut.

ZA yakin selain Golkar, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim juga akan habis-habisan dalam meraih kemenangan di Madura. Menjadikan seluruh Kabupaten Kota di Jatim termasuk 4 Kabupaten di Madura agar dimenangkan pasangan nomor urut 01.

"Pak Mahfud Arifin Ketua TKD yang juga mantan Kapolda Jatim ditambah partai pengusung lainnya maksimal dalam memenangkan calon kita di Jawa Timur, termasuk Madura. Semua yang ada di Jatim bisa menang," pungkas mantan aktivis mahasiswa ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO