Selasa, 09 Maret 2021 05:49

Gempar, Bayi Laki-Laki Dibuang di Teras Rumah Warga

Senin, 04 Maret 2019 11:46 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Arif Kurniawan
Gempar, Bayi Laki-Laki Dibuang di Teras Rumah Warga
Bayi tak berdosa yang ditinggal orang tuanya di teras rumah warga. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Warga di Dusun Baran, Desa Cendono, Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Senin dini hari (4/3) mendadak gempar. Pasalnya, Warga dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki yang dibuang di teras rumah milik Surip (55), warga setempat.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, pemilik rumah melaporkan peristiwa tersebut ke perangkat desa dan diteruskan ke pihak kepolisian terdekat.

Kasi Humas Polsek Kandat Bripka Sugianto mengatakan, awalnya penemuan itu berawal ketika Surip hendak tidur di kamar depan. Namun, saat itu ia mendengar suara sepeda motor yang berhenti di depan rumahnya.

Saat itu Surip dari pintu jendela melihat satu orang duduk di sepeda motor dan satu orang berambut panjang berjalan kaki menuju teras rumahnya sambil menggendong dan menaruh gendongan itu. "Saksi sempat berteriak ke pelaku, menanyakan menaruh bingkisan apa itu kepada pelaku. Mendengar teriakan dari saksi, pelaku langsung kabur melarikan diri," kata Kasi Humas.

Curiga dengan bingkisan tersebut, saksi langsung ke luar rumah untuk memastikan bingkisan tersebut. Pada saat dicek, ternyata bayi laki-laki yang masih hidup. Bayi yang diperkirakan dari hasil hubungan gelap itu diperkirakan baru berumur dua sampai tiga hari.

"Bayinya diselimuti kain warna cokelat, bedong kain warna ungu, sarung tangan warna putih biru, sarung kaki warna putih boneka, tutup kepala warna putih orange, baju warna putih, dan di telapak tangan sebelah kiri ada cap tinta warna biru," jelas Kasi Humas.

Dari keterangan saksi, lanjut Kasi Humas, saksi sempat melihat kedua pelaku mengendarai sepeda motor mirip Suzuki Satria warna hitam kombinasi putih. Diduga kedua pelaku itu orang tua bayi tersebut.

"Saat ini kami masih melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuang bayi itu," jelas Bripka Sugianto. (rif/dur)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 08 Maret 2021 05:25 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Politik dan bisnis sama kejam. Itulah persepsi yang berkembang. Tapi Elon Musk – pemilik Tesla - orang terkaya nomor 1 di dunia - dan Jim Farley – pemilik Ford – tak saling kudeta. Justru saling respek.Padahal mer...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...