Viral Jenazah Bayi Ditahan RS Sebab Tak Bisa Lunasi Biaya, Warga dan Relawan di Kediri Galang Donasi

Viral Jenazah Bayi Ditahan RS Sebab Tak Bisa Lunasi Biaya, Warga dan Relawan di Kediri Galang Donasi Dari kiri: Suharno, Irma Yulianti, Gus Rien dan Gus Basori (perwakilan warga dan relawan) saat menyerahkan hasil donasi kepada Suyadi, orang tua almarhum Rafa. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga dan relawan di Kediri, Jawa Timur, menggalang aksi donasi untuk Rafa (Moh Rafa Azka Putra), bayi berumur 1 bulan yang meninggal dan viral di medsos, lantaran jenazahnya ditahan oleh Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Kediri.

Putra pasangan Suyadi dan Ulandari itu pada Sabtu (13/11/2021) lalu dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Kediri, dengan diagnosis pendarahan di otak, hingga akhirnya meninggal dunia pada hari Minggu (14/11) lalu.

Orang tua sang jabang bayi sempat tidak bisa membawa pulang jenazah anaknya, karena tidak memiliki uang untuk biaya perawatan sebesar Rp 7.000.369 juta. Setelah 3 jam, jenazah baru bisa pulang dengan menitipkan uang Rp 3,5 juta yang dibayar oleh seorang relawan.

Karena itu, sejumlah relawan menggalang donasi untuk melunasi kekurangan biaya perawatan selama di rumah sakit. Pengumpulan donasi selain diumumkan melalui grup WhatsApp, juga dilakukan dengan cara turun ke jalan menyasar para pengguna jalan dan warga yang lewat.

Simak berita selengkapnya ...